Larangan Mengenai Modifikasi Lampu Strobo Dan Rotator

Untuk anda para penggemar otomotif roda dua maka tentunya harus mengetahui peraturan tentang larangan mengenai modifikasi lampu strobo dan rotator, khususnya untuk anda yang gemar melakukan perjalanan menggunakan motor atau yang lebih kerennya dikenal dengan sebuta touring. Dan untuk sobat pecinta otomotif roda dua sendiri tentunya sudah tidak asing lagi dengan organisasi atau club dari berbagai macam jenis motor yang ada pada saat ini, dan biasanya mereka yang banyak memodifikasi motornya adalah mereka yang terkumpul dalam organisasi atau club motor tersebut.

Larangan Mengenai Modifikasi Lampu Strobo Dan Rotator

Dari sekian banyak part atau komponen yang terdapat pada sebuah kendaraan bermotor maka diketahui bahwa lampu merupakan salah satu part atau komponen yang juga akan dimodifikasi, biasanya tidak bentuknya saja yang diganti namun akan ditambahkan oleh beragam jenis lampu variasi lainnya. Dan salah satunya adalah dengan menambahkan jenis lampu rotator hingga strobo yang biasanya diketahui hanya digunakan oleh kalangan tertentu saja, namun juga ternyata tidak sedikit para anggota club sepeda motor yang mengetahui larangan mengenai modifikasi lampu strobo dan rotator tersebut.

Larangan Mengenai Modifikasi Lampu Strobo Dan Rotator

Larangan Mengenai Modifikasi Lampu Strobo Dan Rotator

Untuk kebutuhan touring atau perjalanan jarak jauh memang jenis lampu tersebut akan sangat bermanfaat pada lalu lintas jalanan, namun perlu diketahui bahwa penggunaan jenis lampu tersebut juga ternyata memiliki undang-undang tersendiri yang terdapat pada Undang-Undang No. 22 Tahun 2009. Khususnya pada pasal 59 yang diketahui berisikan pasal dan ayat tentang ketentuan warna lampu rotator yang dapat digunakan serta jenis kendaraan apa saja yang berhak menggunakan jenis lampu tersebut, dan larangannya sendiri diketahui terdapat pada PP No. 44 Tahun 1993 khususnya pada pasal 65, 66, dan 67.

Dan jika dilanggar maka pelanggar akan dikenakan Pasal 287 Ayat (4) UU No. 22 tahun 2009, yakni terpidana akan dihukum maksimal kurungan hingga 1 bulan paling lama, atau dengan denda finansial yang dibayar sebanyak kurang lebih hingga Rp. 250.000 (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah). Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai larangan mengenai modifikasi lampu strobo dan rotator yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit informasi modifikasi terbaru di atas dapat membantu serta bermanfaat untuk anda semuanya.

modifiikasi lampu strobo motor touring

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here