Inilah Kekurangan Modifikasi Ban Lebar Pada Skutik

Friday, June 26th, 2015 - Modifikasi Ban

Sebelum anda melakukan modifikasi ban maka inilah kekurangan modifikasi ban lebar pada skutik yang wajib diketahui terlebih dahulu, pasalnya memang modifikasi yang dilakukan pada sebuah sepeda motor memang akan selalu memberikan dampak positif maupun negatif bagi penggunanya. Hanya saja memang hal tersebut terkadang tidak disadari oleh sebagian besar para pengguna sepeda motor pada umumnya, dan sebenarnya bahwa setiap pengendara sepeda motor sendiri tentu harus megetahui perihal tersebut karena ban memang merupakan salah satu komponen penting yang harus sangat diperhatikan.

Inilah Kekurangan Modifikasi Ban Lebar Pada Skutik

Ya, tentunya otomotif lovers semua juga sudah mengetahuinya bahwa ban merupakan bagian dari kendaraan yang akan menyentuh jalan, dengan kata lain bahwa ban sendiri merupakan kaki yang akan menjaga keseimbangan motor terlebih ketika kendaraan tersebut dijalankan. Maka dari itulah mengapa ketika akan memodifikasi ban pada sebuah kendaraan bermotor terdapat banyak hal yang harus sangat diperhatikan, dan inilah kekurangan modifikasi ban lebar pada skutik yang dapat kita ketahui bersama.

Inilah Kekurangan Modifikasi Ban Lebar Pada Skutik

Pertama, dengan bertambah besarnya ukuran ban maka dipastikan bahwa bobot dari ban tersebut akan bertambah berat, dengan kata lain bahwa jika ban di modifikasi dengan menggunakan ukuran yang lebih besar maka sebaiknya performa mesin pun ditingkatkan. Pasalnya jika tidak maka besar kemungkinan jika mesin motor anda akan cepat rusak karena harus memutarkan ban yang bobotnya tidak sesuai dengan kapasitas mesin, alhasil jika dipaksakan maka bagian mesinlah yang akan cepat rusak.

Inilah Kekurangan Modifikasi Ban Lebar Pada Skutik

Kedua, selain mesin, pertimbangan belt serta rem juga akan menjadi kendala tersediri bagi motor dengan ukuran ban yang lebar, karena jika ukuran ban diperbesar maka bobot yang tidak sesuai tersebut pun akan membuat belt atau CVT yang menjadi pengganti rantai akan cepat aus dan bahkan putus. TidakĀ  berbeda jauh dengan kendala belt atau CVT tadi, rem pada motor tersebut pun dipastikan akan memiliki kinerja ekstra karena bobot dari ban tersebut, sehingga kanvas rem baik depan maupun belakang dipastikan akan cepat habis.

Terakhir, dengan kondisi ban yang semakin lebar menapak pada jalan maka dipastikan juga bahwa manuver atau kelincahan pada motor tersebut pun akan berkurang, terlebih saat jalanan padat atau macet, dan juga kondisi ban besar yang akan memaksa kinerja ekstra pada mesin pun diketahui akan membuat penggunaan bahan bakar semakin boros. Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai inilah kekurangan modifikasi ban lebar pada skutik yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit informasi otmotif terbaru di atas dapat membantu dan bermanfaat untuk anda semuanya.

modifiikasi vario 125 modif ban lebar velg vario 150 tapak lebar vario 125 modifikasi ban besar cara modif mio ban besar velg vario 125 tapak lebar modif vario 125 ban besar ukuran maksimal ban vario 150 modifikasi ban vario 150 vario 125 ring 17 tapak lebar beat ban besar velg tapak lebar matic ganti ban besar vario 150 ban lebar vario 125 vario 125 ban lebar pelek vario 125 tapak lebar pelek tapak lebar vario modifikasi motor vario 125 ban besar ban tapak lebar vario 125 modif vario ban gede ban tapak lebar matic modifikasi vario 125 ban besar ukuran maksimal ban vario 125 ban besar vario 150 modifikasi vario 125 ban lebar modif ban besar pelek standart vario 150 resiko yamaha mio z memakai ban tapak lebar velg tapak lebar vario 150 new vario 125 pakai ban besar harga velg mio b vario 2007 ban besar

Foto Gambar dari Inilah Kekurangan Modifikasi Ban Lebar Pada Skutik

  • Inilah Kekurangan Modifikasi Ban Lebar Pada Skutik
  • Inilah Kekurangan Modifikasi Ban Lebar Pada Skutik
Inilah Kekurangan Modifikasi Ban Lebar Pada Skutik | Kowau Subrata | 4.5