Cara Modifikasi Honda Sonic 150R Naik Podium Di Kejurnas

Saturday, March 26th, 2016 - Honda, Modifikasi

Cara modifikasi Honda Sonic 150R naik podium di kejurnas ini mungkin dicari oleh sebagian orang penunggang motor besutan Honda ini. Pasalnya tunggangan yang satu ini terbilang baru, dan belum banyak modifikator yang memodifikasi tunggangan ini dan mencapai hasil yang cukup baik. Seperti tim Honda Kawahara Racing ini yang sukses menaiki podium pada kejurnas bulan sptember lalu di Tasikmalaya.

Cara Modifikasi Honda Sonic 150R Naik Podium Di Kejurnas

Yang tentunya di kelas Tune Up 150cc dengan pesaing tangguhnya Yamaha MX King dan Suzuki Satria F150. Meski masih berada di posisi kedua di belakang MX king, namun dirasa sudah cukup baik mampu berada di depan satria F150 yang memang sudah banyak modifikatornya. Dan untuk kesempatan ini kami akan mencoba untuk menginformasikan cara modifikasi Honda Sonic 150R naik podium di kejurnas ini menggunakan penghitungan dari Honda Kawahara Racing tersebut.

Cara Modifikasi Honda Sonic 150R Naik Podium Di Kejurnas Besutan Honda Kawahara Racing

Untuk membuat kompresi menjadi lebih tinggi, mekanik Honda Kawahara memberikan piston jenong, dan menjadikan kompresi 11,8:1 dari 11,3:1. Yang memang menurutnya, belum maksimal dikarenakan masih dalam tahap riset. Jika menurut perhitungannya bisa hingga 12,4:1. Selanjutnya, ukuran klep pun menjadi lebih besar dibanding originalnya.

Cara Modifikasi Honda Sonic 150R Naik Podium Di Kejurnas

Menggunakan ukuran out 19,5mm dan in 23mm dari originalnya 19mm in dan 22 untuk out, yang dibarengi oleh pembesaran jalur lubang masuk dan buang tersebut. Dan juga dikarenakan menggunakan throttle body milik CB150R yang direamer menjadi 32mm, maka lubang masuk menyesuaikan. Begitu juga dengan kem atau noken as yang ditinggikan lift nya menjadi 8.7mm dari 8mm dengan durasi 268 derajat.

Cara Modifikasi Honda Sonic 150R Naik Podium Di Kejurnas

Dan untuk bisa memberikan asuan bahan bakar yang memadai, modifikator ini menyimpan 2 buah injector pada tunggangannya. Dimana satu tetap berada di dalam throttle body dan yang satu lagi tersimpan di mulut throttle body. Sedangkan untuk ECU mengandalkan besutan aRacer Stand Alone tipe RC1.

Magnet pun terkena sentuhan modifikasi yang dibuat loss total, dan dibubut hingga hanya 48o gram saja serta perubahan limiter hingga di RPM 13.800. Demikian informasi cara modifikasi Honda Sonic 150R naik podium di kejurnas besutan Honda Kawahara KYT IRC mungkin bisa meninspirasi anda.

modifiikasi modifikasi honda sonic body sonic 150 modif harian

Foto Gambar dari Cara Modifikasi Honda Sonic 150R Naik Podium Di Kejurnas

  • Cara Modifikasi Honda Sonic 150R Naik Podium Di Kejurnas
  • Cara Modifikasi Honda Sonic 150R Naik Podium Di Kejurnas
  • Cara Modifikasi Honda Sonic 150R Naik Podium Di Kejurnas
Cara Modifikasi Honda Sonic 150R Naik Podium Di Kejurnas | Kowau Subrata | 4.5